Tuesday, 6 March 2012

3 Manfaat Kulit Jeruk


 
Manfaat dari jeruk tidak hanya berasal dari buahnya. Kulit jeruk yang biasanya hanya berakhir di tempat sampah ini, ternyata memiliki beragam manfaat yang dapat diraih dengan mudah. Tiga manfaat kulit jeruk berikut dapat langsung Anda aplikasikan di rumah tanpa membutuhkan pengelolaan khusus. Selamat mencoba!

1. Membersihkan Noda

Sering mengalami noda kopi atau the yang berkerak pada cangkir? Jangan buru-buru kesal, coba bersihkan noda dengan menggosokkan kulit jeruk. Banyaknya produk pencuci piring yang menggunakan bahan dasar jeruk, pada dasarnya yang terkandung di didalamnya memang dikenal ampuh membersihkan noda. Anda juga dapat membubuhkan sedikit garam halus di kulit jeruk sebelum menggosoknya pada cangkir. Jangan digosok terlalu kencang, ya. Agar tidakmeninggalkan goresan.

2. Menghaluskan Tumit

Kandungan Vit C pada jeruk berkhasiat untuk menyegarkan kulit. Namun selain itu, kandungan asam dan garamnya pun bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Maka jika kulit tumit Anda kasar dan pecah-pecah, percepat proses pengelupasan dengan menggosok kulit jeruk ke permukaan kulit.

3. Pewangi Natural

 Jika Anda menyantap jeruk sebagai hidangan pencuci mulut di rumah, jangan membuang kulitnya. Masakan dengan bau menyengat dapat meninggalkan aroma kurang sedap diwestafel Anda. Maka setelah acara makan besar keluarga, kumpulkan kulit jeruk dan taruh beberapa potongannya di saringan pembuangan westafel. Aroma jeruk yang segar pun akan memyeruak di dapur Anda.

dikutip dari Tabloid NOVA edisi 5-11 Maret 2012

2 comments:

  1. bener nih,
    cz wanginya enak banget dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang bisa berbagi, kapan-kapan mapir lagi ya di sahabatbaca.blogspot.com

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...