Thursday, 15 March 2012

5 Girlband Korea Terbaik

Annyeonghaseyo!

Fenomena boyband di Indonesia tidak luput dari mewabahnya virus K-Pop keseluruh dunia. Sekarang banyak bermunculan sekelompok anak muda yang tak hanya pandai bernyanyi juga pandai menari, akting dan lain sebagainya. Nah, karena kiblat music boyband dan girlband terletak di Korea maka Saya akan mencoba memberikan informasi yang setelah sebelumnya yaitu boyband terbaik korea, kini tentang  girlband terbaik korea yang bertahan sampai sekarang ini untuk SahabatBaca.

#5. Afterschool

AfterSchool
After School (애프터스쿨), merupakan sebuah Girl Band asal Seoul, Korea Selatan yang dijuluki Pussy Cat Dolls versi Korea. Pussycat Dolls. After School berada dalam agensi yang sama dengan Son Dam Bi, yakni Pledis Entertainment. After School melakukan debut pada 17 January 2009 dengan komposisi tunggal perdananya, Ah!. Kemudian, After School menambahkan anggota baru dalam grupnya, yaitu Uee sekaligus melakukan komposisi tunggal keduanya, Diva. Namun, pada musim gugur 2009, So young menyatakan keluar dari grup. Sebagai gantinya masuklah dua anggota baru Raina and Nana, yang kemudian ikut serta dalam komposisi tunggal selanjutnya Because of You( 때문에). Pada Maret 2010, After School kembali merilis komposisi tunggalnya Bang! sekaligus memperkenalkan anggota ke delapan mereka Lizzy. Seorang anggota baru yang bernama “Noh Yi Young/ E-Young” telah ditambahkan ke grup dan perform pada tanggal 31 Desember 2010.

#4. KARA

Kara

Kara (카라, sering ditulis KARA) adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan. Mereka terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Koo Ha Ra, Nicole, dan Kang Ji Young. Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, “chara” (χαρά, gembira) yang diartikan mereka sebagai melodi yang manis. Mereka merupakan artis dari Daesung Entertainment (DSP).

Setelah salah seorang anggota pendiri, Kim Sunghee keluar pada tahun 2008, Kara sukses dengan “Honey” yang sampai di urutan nomor satu tangga lagu Korea.

#3. Wonder Girls

Wonter Girls

Wonder Girls (원더걸스) adalah grup penyanyi wanita Korea Selatan. Produser mereka adalah penyanyi/pencipta lagu Park Jin-Young, dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment. Kelima anggota pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Pertama kali membuat debut awal 2007, mereka menjadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu “Tell Me.”

Sejak itu mereka telah mencetak 3 singel hit nomor satu, “Tell Me”, “So Hot”, dan “Nobody”, dan memenangi dua Daesang (penghargaan “Artis Terbaik”) tahun 2008.

#2. 2NE1

2NE1

2NE1 (baca: to anyone) adalah grup hip hop/pop wanita populer di Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. 2NE1 beranggotakan empat orang: CL, Bom, Dara, dan Minzy. Nama 2NE1 merupakan singkatan dari “New Evolution of the 21st Century/Evolusi Baru di Abad ke-21“. 2NE1 pertama kali muncul di lagu “Lollipop”, sebuah kampanye komersial dengan BigBang untuk LG Telecom. Singel pertama mereka “Fire” dirilis pada 6 Mei 2009. Sampai saat ini, mereka telah mengeluarkan dua mini album dan satu album, To Anyone.

#1. SNSD

SNSD

Girls’ Generation adalah grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.

Penggemar sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, “So Nyeo Shi Dae“. Klub penggemar resmi Girls’ Generation bernama SNE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.

Grup ini sudah merilis tiga album studio dan tiga album mini di Korea, satu album studio di Jepang serta berbagai macam singel. Singel hits mereka pada tahun 2009, “Gee” menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut. Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan pada tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.

Girls’ Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Records, bagian dari Universal Music, dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka “Tell Me Your Wish (Genie)” dan “Gee“.

Girlband anda tidak masuk? yah, jangan bersedih. Itu cuman pendapat dari Saya si orang awam girlband. Tetap semangat untuk mendukung girlband kesayangan anda, dan jangan lupa beli music mereka yang asli karena itu bukti cinta Anda yah. (wikipedia/other)

Terima Kasih telah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar ya!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...