Wednesday, 7 March 2012

Ada Apa dengan Sepakbola Indonesia?

Let’s Discuss

Priiit! bukan yang ditiup abang tukang parkir tapi yang punyanya WASIT!

SEPAKBOLA! kata yang  tidak asing lagi. Sepakbola adalah salah satu dari jenis olahraga yang paling digemari di dunia saat ini. Di Indonesia saja sepakbola masih berada di nomor satu hatinya Masyarakat Indonesia. Mengapa bisa begitu ya? Padahalkan sepakbola moderen berasal dari Negeri leluhur Saya yaitu Britania Raya! FOYA saja. Dan juga sampai sekarang kan prestasinya belum sebagus cabang olahraga Bulu Tangkis atau yang akrab di telinga Internasional Badminton. YA sudah menebar kebanggaan bagi rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mungkin karena sepakbola lebih mudah dimainkan dan di mana saja bisa di lakukan serta  bertabur  keceriaan jika sudah bermain bersama teman, sahabat, saudara dan lainnya! My Opini”. Lalu, apakah yang membuat sepakbola Indonesia tak bisa setaraf dengan Inggris, Spanyol, Belanda, Brazil, dan bahkan Jepang ataupun Korsel? Biarkan itu jadi masalahnya PSSI saja! yang penting anak-anak berbakat Indonesia harus terus ada dari generasi ke generasi dan berkembang.

Bola itu BUNDAR, segalanya bisa terjadi di atas lapangan! itu kata basi. Memang bola itu BUNDAR tapi lapangan nya kan DATAR”. Semua orang  tahu jika ingin memenangkan sebuah pertandingan sepak bola, maka  latihan keras, disiplin yang tinggi dan kerjasama tim serta instruksi dari pelatih itu harus dijalankan oleh pemain! setujukan?

Jadi, menurut KAMU bagaimana sih caranya agar sepakbola Indonesia bisa berkembang dan terbang  tinggi ke angkasa selayaknya  burung Garuda? Apa sih yang harus dilakukan induk sepakbola kita untuk mempertahankan bahkan memajukan prestasi dan bakat-bakat anak Indonesia di dunia Internasional ?
APA PENDAPATMU? Ayo, SHARE !

A champion is someone who does not settle for that day’s practice, that day’s competition, that day’s performance. They are always striving to be better. They don’t live in the past.”
-Briana Scurry (Pemain sepak bola Amerika pada Olimpiade 1996)-

I would be very proud if, one day, I’m held in the same esteem as George Best or Beckham. It’s what I’m working hard towards.
-Cristiano Ronaldo (Pemain Real Madrid)-

2 comments:

  1. lagi dalam masa2 kurang baik nih,
    yakin nanti suati saat pasti bisa berjaya kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, itu sudah pasti. Asalkan ada niat baik dari induk sepakbolaan negeri ini untuk berbuat yang terbaik.
      Lain waktu numpang lagi ya, di sahabatbaca.blogspot.com

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...