Saturday, 31 March 2012

Aplikasi iPad Bantu Bocah 8 Tahun Tangkap Maling

Landon (ktla)
Seorang maling akhirnya berhasil ditangkap. Polisi berhasil membekuknya berkat bantuan seorang bocah 8 tahun yang memanfaatkan aplikasi di iPad. Bagaimana caranya?

Awalnya, maling tersebut membobol rumah Landon Cabtree -- si bocah -- yang berlokasi di Tennessee, Amerika Serikat. Benda kesayangannya yang dicuri, yaitu dua iPad dan konsol game PlayStation.

Untungnya Landon sudah membekali iPad tersebut dengan aplikasi untuk melacak iPhone atau iPad jika hilang atau tercuri. "Dulu, aku mencari caranya di YouTube dan aku menyaksikan beberapa video mengenai bagaimana mendapatkan kembali iPad yang hilang," kata Landon.






"Dia sungguh marah karena banyak benda yang dicuri adalah kepunyaannya," kata ibu Landon.

Bocah ini mendownload aplikasi bernama Find My iPhone yang juga digunakan di iPad. Aplikasi berbasis GPS ini bisa menunjukkan lokasi iPad yang hilang. Landon pun menemukan lokasi iPadnya dan langsung melapor pada ayahnya.

Sang ayah tanggap dan segera melapor polisi. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit kemudian, maling bernama John Docherty tersebut sudah ditangkap aparat.

John tertangkap bersama lusinan barang curian dari beberapa rumah yang sudah dibobolnya. Landon pun mengaku bangga dapat membantu polisi membekuk maling. Ia memang bercita-cita menjadi agen intelijen jika dewasa nanti.

sumber: detikInet

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...