Friday, 30 March 2012

Benarkah Ini Spesifikasi Bocoran PS4

Rumor: Inikah Bocoran Spesifikasi PS4?

Kalau sebelumnya, rumor-rumor yang bertebaran di internet adalah rumor mengenai penerus Xbox360, maka kali ini muncul satu rumor mengenai penerus PS3 yang sering juga disebut dengan nama PS4. Adalah media Kotaku (terima kasih Kotaku) yang pertama kali mendapatkan informasi ini dari seorang sumber terpercaya yang sebelumnya sudah pernah memberikan bocoran yang terbukti tepat, tapi tidak boleh berbicara ke khalayak umum mengenai hardware next-gen ini. Menurutnya, penerus PS3 ini punya nama kode Orbis dan akan diluncurkan pada akhir tahun 2013.



Di rumornya, disebutkan mengenai spesifikasi yang kira-kira akan digunakan oleh Orbis seperti penggunaan AMD x64 CPU dan AMD Southern Islands GPU. Disebutkan juga bahwa sudah ada beberapa developer terpilih yang mendapatkan dev kits di awal tahun 2012 dan dev kits yang lebih sempurna telah dibagikan juga pada acara Game Developers Conference awal bulan Maret 2012 kemarin.


Lebih jauh lagi, Orbis disebut-sebut tidak akan bisa memainkan game-game PS3 dan akan menggunakan sejenis larangan terhadap game bekas. Tampaknya, setelah konsumen memasukkan sebuah Blu-ray ke dalam Orbis, game tersebut akan secara otomatis terikat dengan sebuah account PSN dan tidak bisa lagi dibagi-bagikan. Data tersebut bisa di-install ke dalam sistem dan ditandai sebagai ‘downloaded’ dari PSN, sehingga di masa mendatang, data ini bisa digunakan lagi.


Sumber ini mengaku tidak tahu pasti bagaimana cara kerja disc-nya disini, tapi muncul spekulasi kalau disc yang ada kemungkinan akan mengijinkan gamer untuk mengakses konten percobaan sebelum memutuskan untuk membeli gamenya untuk konsol masing-masing. Seperti biasa, Sony tidak mau memberikan komentar apa-apa dan hanya mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan komentar apapun pada rumor ataupun spekulasi.

sumber: klikgame.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...