Saturday, 10 March 2012

Obama Paling Berpengaruh di Dunia

Barack Obama, Presiden Amerika Serikat (AS) menempati peringkat teratas dalam daftar “70 orang paling berpengaruh di dunia” tahun 2011 versi majalah Forbes.

Barack Obama
Dalam daftar yang dikeluarkan majalah terkemuka Amerika tersebut, Obama menggeser posisi Presiden China Hu Jintao yang tahun lalu menduduki posisi teratas.

Menurut Forbes, popularitas Obama yang sempat turun kembali melonjak setelah tewasnya Osama bin Laden dalam operasi pasukan pada Mei lalu. Atas perintah Obama, operasi terhadap Osama dilancarkan di Pakistan setelah pemimpin jaringan Al Qaeda itu bersembunyi selama 10 tahun.

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin menempati posisi ke-2 orang paling berpengaruh di dunia tahun ini. Sementara Presiden China Hu Jintao tahun ini menempati peringkat ketiga. Adapun Kanselir Jerman Angela Merkel tetap berada di urutan keempat, sama seperti tahun 2010 lalu.


Pendiri Microsoft Bill Gates berada di peringkat kelima berkat adanya vaksin malaria yang belum lama ini telah lulus uji klinis. Temuan vaksin tersebut didukung oleh yayasan amal yang dikelola Gates.

Yang mengejutkan, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg meroket ke posisi 9 dari urutan 40 di tahun sebelumnya. Pria berumur 27 tahun itu bahkan mengalahkan Perdana Menteri Inggris David Cameron yang berada di urutan ke-10 orang paling berpengaruh di dunia.

Dalam daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia tersebut, Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz al Saud berada di urutan ke-6 disusul Paus Benediktus XVI menempati peringkat.

sumber: http://infoutama.com/obama-orang-paling-berpengaruh-di-dunia/7006/




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...