Sunday, 11 March 2012

Pacaran Ala Anak Muda Jepang!



"Malam mingguan! Wah harus siapkan Uang lebih nih". Itulah anak muda Indonesia, kebiasaan yang lumayan buruk nih. Mungkin para Sahabat juga pernah melakukan hal yang sama untuk sekedar duduk bersama dengan pacar.
Nah, itu semuanya berbeda dengan gaya pacaran-nya anak-anak Jepang ni.  Coba saja kalau anak mudanya Indonesia pacarannya seperti yang berikut ini. (bukan bermaksud untuk mengharuskan pacaran Ya!)
  1. Pacaran di Jepang sungguh hemat, traktiran bukanlah budaya anak-anak Jepang. Jadi, belum resmi menjadi suami istri dalam pernikahan yang sah tidak ada traktiran. Ya, berarti siapin duit dong buat bayar sendiri-sendiri, tapi masih hemat kan.
  2. Nganter jemput pacar juga bukan budaya-Nya orang Jepang. Kalau mau ketemuan, ya ketemuan di suatu tempat. Sudah dibuat janji sebelumnya. Yang ini bisa hemat nih, hemat BBM apalagi harga BBM sering naik nih. 
  3. Kata "aku cinta kamu/aishiteru", jarang dipake sama muda-mudi Jepang saat pacaran, kecuali kalau sudah yakin benar untuk naik pelaminan alias menikah. Jadi, kalau mau gombal dan menyatakan rasa suka yang mendalamnya bagaimana? Biasanya mereka memakai “Daisuki desu”buat mengungkapkan bahwa mereka sayang pada pacar-nya.
Nah, sudah pada tahu kan, mudah-mudahan bisa dipraktekan atau jangan dulu pacaran sebelum siap untuk nikah Sahabat. Ambil yang baiknya saja ya! 

sumber : WAJMLI (We Are J-Music Lovers Indonesia)

8 comments:

  1. Singkat amat gan...ane kirain panjang ,,,haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya, sudah berkunjung! :D

      Delete
  2. Wow! Jepang ternyata lebih hemat, logis dan romantis di bandingkan Indonesia..

    ReplyDelete
  3. PACARAN = {PA}KAI {CAR}A SET{AN} !!!

    ReplyDelete
  4. PACARAN = {PA}KAI {CAR}A SET{AN}

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...