Sunday, 25 March 2012

Printer dan PC Dikawinkan HP


Hewlett-Packard (HP) selama ini dikenal sebagai salah satu produsen printer dan komputer terkemuka di dunia. Tidak lama lagi kedua unit bisnis tersebut akan digabungkan.

Tentu saja ada alasan di balik peleburan ini. Menurut HP, dengan tidak berjalan sendiri-sendiri antara unit komputer dengan printer, mereka bisa lebih fokus berinovasi dan menghadirkan pengalaman penggunaan lebih baik bagi konsumen. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan profit.

Unit bisnis baru ini akan dipimpin Todd Bradley yang sebelumnya menjabat Executive Vice-President di divisi PSG (Personal System Group). Divisi PSG menjual produk seperti komputer dan laptop yang akan dilebur dengan divisi printer. Sebelumnya, Voymesh Joshi yang merupakan kepala Imaging and Printing Group mengundurkan diri dari jabatannya
"Dengan menyediakan inovasi terbaik yang fokus pada konsumen dan efisiensi operasional, kami yakin akan dapat menciptakan skenario terbaik bagi kostumer, mitra dan pemegang saham," kata CEO HP Meg Whitman mengenai penggabungan tersebut, dikutip detikINET dari ZDnet, Sabtu (24/3/2012).

HP sendiri tahun lalu sempat diisukan akan menjual atau memisahkan unit PSG agar dapat lebih fokus pada bisnis enterprise yang lebih menguntungkan. Namun langkah itu akhirnya urung dilakukan vendor asal Amerika Serikat tersebut.
sumber: detikInet

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...