Thursday, 8 March 2012

Venice Oh Venezia!

Ciao, Amico Mio!

Venice! …. Langsung terbayang kota Romantis yang satu ini. VENESIA (bahasa Italia: Venezia) adalah ibu kota regione Veneto dan Provinsi Venesia ,Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km² dan populasi 271.663 jiwa (2003). Kadang – kadang disebut Kota Air” atau Kota Cahaya”.  Kota Venesia adalah salah satu jenis dan sebuah kota yang unik di seluruh dunia.

Mengapa Venice yang saya ingin ceritakan ke pada Anda? Padahal belum pernah ke sana?
Ya, memang saya belum pernah mengunjungi Venice itu sendiri. Namun, yang mau saya bagi kali ini adalah kekaguman yang berkaitan dengan Kota di sebelah Utara Italia ini.


Morning View at Venice
Morning View
Kebanyakan orang pasti pernah dengar bahkan akrab dengan nama Kota ini. Film yang lebih up-to-date yang menggambarkan indahnya Venice adalah “The Tourist” yang dibintangi Johnny Depp dan Angelina Jolie. Di dalam film ini mereka tinggal di hotel yang punya balkon view Rialto Bridge, serta dinner di restoran pinggir Grand Cannal, sepertinya juga dekat jembatan itu. Sampai-sampai di Anime-pun ada, contohnya di Pokemon the Movie dibuat mirip seperti kota ini dan juga seperti episode Water Seven di Anime One Piece buah tangan Echiiro Oda ini. Mungkin karena banyak terinspirasi dari Arsitektur kota yang indah, berseni tinggi, serta bersih dan juga bangunan kokoh yang berjajar di antara kanal-kanal yang menjadi jalan penghubung  dengan perahu sebagai alat transportasi utama.

Venesia lebih dikenal sebagai kota wisata dan kota industri. Peninggalan dari kemasyhuran kota dagang menjadikan Venesia sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal di tepi Laut Adriatik. Dengan julukan The Queen of The Adriatic yang hingga kini masih melekat.
Ketika Anda sudah berada di Venice, satu hal yang paling diinginkan orang banyak adalah PASTI (dengan yakin) naik G. O. N. D. O. L. A. Naik perahu atau semacamnya di Indonesia memang sudah pernah namun jika kita naik gondola di Venice, mungkinkah sensasinya sama? Menurut saya tidak walaupun belum pernah sampai. Apalagi jika naik berduaan dengan pasangan, saat yang bersamaan view Romantis  muncul saat matahari terbenam diiringi lantunan sayir lagu berbahasa Italia! meskipun tidak tahu menahu artinya yang penting  terasa Romantis sudah cukup kayaknya.
venice sunset
venice sunset

Kapan bisa menginjakkan kaki di Venice biarlah menjadi suatu impian yang harus dikejar. Impian berkeliling dunia! Harus bisa tercapai, Man jadda Wajadda—Insya Allah, Amin.

grazie!

Antonio Gramsci “Saya pesimistis karena kecerdasan, tapi optimistis karena keinginan. Antonio Gramsci (1891–1937), intelektual dan politikus asal Italia”

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...