Friday, 27 April 2012

Apa Itu Illuminati dan Bahayanya?

 
Illuminati adalah kelompok persaudaraan rahasia yang sangat tertutup. Menurut Wikipedia, Illuminati berasal dari bahasa latin illuminatus yang berarti tercerahkan, adalah nama yang diberikan kepada organisasi persaudaraan rahasia kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang, walaupun tidak ditemukan bukti-bukti nyata tentang keberadaan organisasi persaudaraan ini.

Secara historis, nama illuminati ini merujuk kepada illuminati Bavaria, yaitu sebuah kelompok rahasia pada zaman pencerahan di Eropa yang didirikan pada 1 Mei 1776 M di Ingolstadt (Bavaria Atas) dengan nama Ordo Illuminati. Anggota awalnya sebanyak lima orang dan di pelopori Adam Weishaupt, keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt dan berlatar belakang pendidikan sebagai Jesuit.

Tetapi, ada juga penelitian yang menyebutkan, organisasi Illuminati ini sudah ada jauh sebelum masa Adam Weishaupt. Menurut penelitian ini, illuminati merupakan organisasi rahasia Yahudi yang bergerak di bawah tanah, menjalankan segenap agenda Zionisme yang didasarkan pada ajaran Qabala, yaitu ordo rahasia Yahudi tertua yang telah berusia lebih kurang 4.000 tahun.

Adam Weishaupt hanyalah kelanjutan tangan ordo Qabala putih, yaitu salah satu ordo Qabala yang lebih menekankan misi politik, di samping mengembangkan ajaran Qabala dalam me nyem bah Lucifer. Mereka merumuskan, misi Qabala adalah menentukan arah peradaban manusia guna membentuk “tatanan dunia baru” ( Novus ordo seclorum) dan “Pemerintahan Satu Dunia” ( E Pluribus Unum) di bawah kepemimpinan kaum Yahudi.

Di antara salah satu tujuan organisasi ini adalah menghapuskan semua agama yang ada. Dan menurut penelitian yang disebutkan di atas, Adam Weishaupt inilah perumus The Protocols of the Elders of Zion (protokol tokoh-tokoh zionisme) yang berisi agenda besar dengan tujuan utama untuk penguasaan dunia oleh kaum Zionis. (Sumber: barisanjihad.multiply.com).

Dari keterangan dan gambaran ringkas tentang illuminati, dapat kita ambil kesimpulan bahwa ia merupakan suatu kelompok atau organisasi rahasia yang bertujuan menguasai dunia di ba wah kepemimpinan kaum Zionis dan menghapuskan semua agama yang ada, dengan menggunakan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Seperti sudah menjadi rahasia umum, para tokoh illuminati menguasai sebagian besar ekonomi dunia, yang dengan itu mereka bisa mengatur dan mengarahkan pemerintahan negara-negara di dunia. Salah satu cara dan jalan mereka memengaruhi akal dan pola pikir masyarakat dunia adalah melalui industri musik dan film.

Di sinilah umat Islam harus menyadari bahayanya menjadikan artis dan penyanyi Hollywood sebagai idola dan role model dalam perilaku, fashion, dan gaya hidup karena kebanyakan mereka membawa dan menyisipkan ajaran serta gaya hidup yang diinginkan oleh kaum Zionis bagi masyarakat dunia sehingga bisa mereka kuasai.

Mereka kerap menggunakan selebritas untuk memengaruhi masyarakat dunia dengan musik, aksi panggung, dan gaya hidupnya yang mengumbar seks dan pornografi serta gaya hidup bebas nilai dan agama. Kalau umat Islam tidak waspada tentu akan sangat berbahaya terhadap generasi muda kita, yang sekarang ini kita lihat sudah begitu jauh dari ajaran Islam.

Tetapi, sebagai umat Islam yang percaya akan janji Allah SWT bahwa masa depan itu bagi kegemilangan Islam dan umatnya, kita tidak boleh takut. Yang dituntut dari kita adalah kewaspadaan sebagai umat untuk terus berusaha men jadi generasi yang selalu berada dalam kebenaran dan tidak terpengaruh dengan mereka yang mengecewakan dan menghinakan kita.

Kita pun mesti mempersiapkan diri dan keluarga agar bisa menjadi generasi rabbani yang menerapkan nilai-nilai Islam. Diriwayatkan dari Tsauban, ia berkata, “Rasulullah bersabda, ‘Akan senantiasa ada segolongan dari umatku yang berjalan di atas kebenaran, tiada sedikit pun terpengaruh orang yang menghina mereka, hingga datangnya keputusan Allah’.” (HR Bukhari dan Muslim, ini lafaz Muslim).

Alquran menjelaskan, kaum Yahudi akan selalu menimbulkan api peperangan di antara bangsa di dunia ini dan menjerumuskan masyarakat dunia. Namun sebagai Muslim, kita meyakini jika kita beriman kepada Allah SWT maka Dia menjadikan kita berkuasa di muka bumi ini.

‘’Dan Allah telah berjanji kepada orangorang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia suguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka ber kuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.’’ (QS. Al- Nur [24]: 55).
Wallahu a’lam bish shawab.
 Republika Online

61 comments:

  1. Apakah Kalau mendengarkan/menyukai lagu2 artis yg dianggap pengikut illuminati itu tidak boleh?kenapa?terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ﻣَﻦْ ﺗَﺸَﺒَّﻪَ ﺑِﻘَﻮْﻡٍ ﻓَﻬُﻮَ ﻣِﻨْﻬُﻢْ
      “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”. (al hadits)

      Delete
    2. Asal masih bisa bawa diri dan gk terjerunus, ya no problem aja sih buatku

      Delete
  2. Ciyuss?? Bukannya yang sering membuat masalah tuh teroris yang slalu blg kata 'jihat'? Jgn asal blg yahudi slalu menimbulkan api peperangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lu tau apa aja ttg jihad slain ngebunuh orang, lu tau gk tujuannya? Tujuannya ya ngebasmi orang" kyk yg dibahas diatas,
      Dan memang orang yahudi penimbul api peperangan...

      Delete
  3. bahwa masa depan itu bagi kegemilangan Islam dan umatnya..
    berarti agama lain endak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak lah...kan islam agama yang benar

      Delete
  4. mantep sob artikelnya,, ijin share yaa???
    Oia, bagi yang ngerasa suka kesinggung karna kalian suka dengerin lagu2 mereka, tolonglah bisa kontrol diri, jangan berlebihan sobb, nanti malah kalian ga sadar kalau udah terpengaruh oleh mereka,

    ReplyDelete
  5. saya sedikit tersinggung jika ada yang bilang islam yang benar, karena menurut saya semua agama mengajarkan kebenaran, tetapi umat manusianya yang kurang begitu paham dengan apa yang diajarkan agama tersebut sehingga terjadi banyak penyelewengan dalam melaksanakan ajaran agama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak usah tersinggung dong,, kan ini forumnya org Islam.. Klo mw bikin forum sndiri, puji agama sendiri qt jg gak marah koq.. Aneh bener yak.. Aq jg pnah baca forum slain ini.. Ada yg blg, agama islam gak pnya juru selamat.. Prinsipnya gini looo sob, Bagiku Agamaku, Bagimu agamamu.. Gak usah marah.. Or tersinggung.. Kecuali klo yg ngomong presiden or farhat abbas.. Silahkan aja tersinggung

      Delete
    2. Jadi lo ngecap kalo umat islam indonesiakurang paham dgn apa yg diajarin gitu??

      Delete
  6. yang saya masi bingung kenapalambangnya mata ? trs kenapa ada yg bilang klo itu mata dajjal ?

    ReplyDelete
  7. hay U M I !!!@: Yaiyalah,lu tau gk peristiwa segitiga bermuda ?
    kan dajjal hilangnya disitu di segitiga jdinya dijadiin ILLUMINATI !
    digabungin segitiga sama mata dajjal

    ReplyDelete
  8. Islam agama yg bner? Knpa islam bantai hindu di india? Trus kasus di lampung, trus di mataram? Agama macam apa tu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya terserah anda menilai.. Jgn menilai suatu agama dr "orang" yg melakukan kesalahan.. Klo seperti itu ya semua agama jelek dong,, klo semua org bule free seks.. Apa qt harus blg, org nasrani ngajarin free seks?? Or harus blg, org hindu hanya merendahkan kaum dravida pdhl semua makhluk dilahirkan sama?? Or org yahudi bantai anak kecil di palestina.. Hanya org bodoh yg menyimpulkan agama hanya karena perbuatan pengikutnya.. Di tibet org dibantai sama org cina.. Apa qt harus judge org budha jahat.. Gak kan.. Be smart ya.. Ketauan bgt klo orang gak pinter..

      Delete
  9. Umat krissten juga harus waspada"

    ReplyDelete
  10. sebenernya ini adalah pergumulan Lama Orang Kristen/Katholik.
    dan menjadi konsentrasi utama mereka menghadapi derasnya konspirasi kaum Iluminati.

    Cuma kadang seringnya fokus sering terbelokkan, dengan gesekkan perbedaan yg selalu di ekspose antara Nasrani n Islam.

    maap kalo ane Komunis, jadi bisa ngomong secara Netral.

    Thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka artikelnya,saya jga suka kalo kita ga bicara agama siapa lebih benar dri agama yg mana.islam,kristen,hindu,budha..ayo donk,illuminati musuh semua agama krn memang mereka berniat menghapus semua agama.tentang benar dan selamat biarlah menjadi urusan kita masing2 tentunya dgn Tuhan yg kita masing2 yakini dan percayai;)

      Delete
  11. smua agama to tai klo penganutnya kyk tai

    ReplyDelete
  12. Klo kaya tai berarti umat yang kaya tai mending ga punya agama...
    Jadi yang tai itu bukan agama bro tapi umatnya...
    Kan lo bilang sendiri klo semua agama itu mengajarkan kebaikan...
    Jadi lo ga usah bilang agama tai dong...
    Bilang aja umat yang tai kalo kelakuanya kaya tai

    ReplyDelete
  13. Yahudi = biang peperangan.
    Lihat israel, mereka orang yahudi dan dibawah kekuasaan amerika. Mereka sangat tidak senang jika palestina merdeka secara fakta jelas, bahwa yahudi itu biang peperangan. Dan dia pun tidak suka kalo islam merdeka. Gue sebagai org islam sangat menghargai agama lain tp dalam kitab kita masing-masing Al-Qur'an paling suci & kitabnya pun nggak ada yg dirubah dari pertama turun..

    ReplyDelete
  14. Ginin deh, semua agama itu mengajarkan kebenaran. tapi islam menyempurnakan nya dengan kitab alquran maka tidak ada keraguan bagi yang mengikutinya/ mempercayainya..
    sekarang gini: kalo kita solat dimesjid terus sendal kita ilang/tertukar, apakah kita mau nyalahin mesjidnya?

    semuanya kembali pada diri kita masing-masing aja yaa:) kalo mau lebih jelas tanya aja @panduekap

    ReplyDelete
  15. kalo menurut saya yang menulis artikel ini IQnya masih kecil, nalaenya sempit banget. Alquraan menjelaskan seperti itu? Hmmm masak sihhh?? Cius?? Mass kalo maunulis artikel harus punya refrensi yang baik ya. Jangan pake nalar anda yang sempit itu. Di sini saya tidak menyalahkan agama islam tau siapapun. Hanya saja. Saya rasa hanya penulisan artikel ini yang nulis tu dulll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mferlian

      Lebih menghargai org yg ngeshare info dgn nalar yg sempit dan benar, dripada yg Cuma ngekritik doang

      Delete
  16. ngga ada kitab selengkap alquran,klo ngg percaya baca aja,tp hrus ad pendampingan biar ngg salah tafsir,,maaf buat kitab lain selain alquran hanya mengajarkan ttg kehidupan dan berkehidupan yang baik,jika baik masuk surga,selese,,itu sekelas agustcomte,max weber,karl max juga bisa,tapi kmu semua pernah berfikir siapa pencipta alam dan isinya ini?Dia yang patut disembah,Dia bukan manusia,jadi ngg bisa beranak dan diperanakan.semua agama menggmbarkan ttg tuhannya,hindu patung,budha patung,kristen m katolik patung juga,,coba islam ngg menggmbarkan tetapi Dia ada dengan segala petunjuknya,klo ad yg bilang kabah itu hanya pemersatu arah kiblat buat sholat,,,untuk msalah teroris,,jgn lngsung sok tau,,,,byk konspirasi dunia yang anda gak tau,,,belajar dulu ttg konspirasi dulu broooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. @azazel: Terima kasih untuk pendapat anda. Tapi saya rasa anda kurang pantas menilai agama lain kalau anda belum benar-benar mengerti ttg agama lain yg anda nilai tersebut. Thx.

      Delete
  17. Aduh. . Artikel ini harusnya di bahas dari sudut pandang yang netral. Supaya tidak memojokkan/membela salah satu pihak. Kalau di bahas berdasarkan sudut pandang salah satu Agama, bisa memancing perpecahan di antara kita. Khususnya, dari Agama yang berbeda.

    Mohon penulis, mempertimbangkan kembali dalam menulis artikel-artikelnya. Agar tidak pro/menguntungkan kepada salah satu pihak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg membela agama siapa? Kan cuma ngebahas dari sisi agama islam, bukan berarti membela agam tsb dong

      Delete
  18. Penulis, kayaknya parno banget ma YAHUDI.
    ingat mas hidup itu persaingan!
    jangan bikin malu islam dengan ketakutan anda tentang yahudi.
    ataukah anda penikmat teori konspirasi...???

    ReplyDelete
  19. "Illuminati" = ingin menghilangkan Agama-agama
    Agama VS Agama = 0

    ReplyDelete
  20. @ azazel saya hargai pengetahuan Anda, semoga Anda bisa memperdalam dan memperluas lagi ILMU Anda

    ReplyDelete
  21. semoga rakyat islam mati duluan , biar bangsa yahudi yang dapat bagian akhir yaitu kiamat ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan lebih baik jika kita tidak menghakimi agama atau bangsa lain. Lihat saja diri kita sendiri dulu apakah kita sudah cukup baik atau belum. Jika sudah merasa sempurna, baru bisa menilai dan menghakimi agama lain. Dan percaya saja, orang baik akan diselamatkan. Tuhan pasti sayang semua umatnya :)

      Delete
    2. yahudi.. dalam islam yahudi musuh islam.. dan orang yahudi akan perang di akhir zaman dengan orang islam.. di perang dunia ke3 akan turun imam mahdi sang penCerah agama islam.. bukan ny menghina Agama lain, tpi khususnya yahudi adalah musuh islam.. dan tentang iluminati sendiri lah yg menjadikan dalang di balik ny new world order Amerika.. bg yg trsinggung sory deh.. tpi bnyk yg udh gw pelajari tentang akhir jaman.. iluminati, dajjal, new world order, freemeson, Amerika itu smua memiliki kesamaan.. bg org islam pelajari lg pengetahuan agar tidak mudh di bodohi oleh kaum yahudi..

      Delete
  22. We're watching you, so always try to do your best.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mferlian

      Who are you? Are you one of them?

      Delete
  23. Open Minded ajalah sama yang beginian, semua kan balik ke diri masing2. Percaya aja kalo apapun didunia ini semua bakal balik ke asalnya kok :)

    ReplyDelete
  24. Oh gitu -,-

    ReplyDelete
  25. Agama kok didebatkan kan sudah jelas Innaddiena'indallahil Islam (:
    -Hanggapati

    ReplyDelete
  26. saya mau tanya kenapa kalau saya nonton acara rohani kristen kok yang dibahas orang sakit sembuh melulu. sedangkan agama saya (islam) gapernah tuh meyakinkan begitu. diceramah_ceramah tv, khotbah jum"at ga ada begituan. maksudnya biar dipercaya gitu ya ?

    ReplyDelete
  27. Saya sebenarnya tidak terlalu percaya sih dengan adanya ajaran sesat Illuminati di kalangan para artis, semua karena bakat Dan kerja keras. So.. Semua kembali ke diri masing-masing. Tuhan memang 1 Kita yg tak Sama (Lagu)-_-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu gag percaya karrna kmu tidak tahu

      Delete
    2. kamu gag percaya karrna kmu tidak tahu

      Delete
  28. Ya, skadar pendapat, buat kalian yang menganggap agama kalian yaitu agama islam bener ya gak apa2, cuma gak perlu jelek2in agama kristen. kalian juga pastinya gak seneng jika agama kalian yang dijelek-jelekin. Dimana rasa menghormati kalian terhadap agama lain ? dari sini saja sebenarnya udah nunjukin kalo siapa yang sebenarnya sering nyebabin "perang" diantara umat beragama. Salam damai.

    ReplyDelete
  29. percaya agama masng-msng.. jgn sling mnghina.. bkti yg jelas akn kta rasakan saat kita telah mati..

    ReplyDelete
  30. yg jls bangsa yahudi bukanlah bgsa biasa ,dollar pertama dirilis thn berapa ? wtc -pentagon-osama berdiri dan lahir thn berapa ,mengapa bgsa yahudi sdh tau semuanya dgn uang 20-10-5-100 us dollar dan semua jawaban ada di uang 1 dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bro.. dri dokument dokumet yg gw kumpulin ap yg lu katakan benerr.. one dollar amerika itu gag ada hubungn ny dengan kemerdekaan amerika.. one dollar jika di lihat dr cermin our dajjal yg artinya tanah dajjal

      Delete
  31. azazel : cari tau dulu deh di kitapmu silsilah keturunan kamu dr mana keturunanmu berasal anak seorang hamba yg akhirnya iri pd anak majikan , perlihatkan kitapnya-ayatnya.

    ReplyDelete
  32. As Below So Above
    Kalo "hanya sekadar tau" tentang ILLUMINATI dari kulit kulit aja tolong jangan buat artikel...
    Karna artikel anda malah semakin menyesatkan, bukan mencerahkan....

    ReplyDelete
  33. Tidak ada bukti nyata bahwa Illuminati yang dibicarakan sekarang adalah Illuminati yang dulu. Kalau yg dbicarakan lambang mata dan segitiga sih banyak ada di mana2. Bahkan di uang rp 10 ribu jg ada. Terus kenapa? Apakah itu artinya Illuminati menunjukkan Eksistensinya sebagai kelompok rahasia yang kabarnya diwaspadai semua agama, negara bahkan kelompok lain? Kok kayaknya mustahil ya hehe.

    Sampai ada obrolan sentimentil soal agama ya jadinya.. Rasanya gw pengen ngomong jg..

    Mengenai Islam, Islam itu banyak macam bro. Di dunia saat ini ada dua kelompok besar Islam yaitu Sunni dan Syiah dengan ajaran yang sangat berbeda. Sunni sendiri terbagi banyak golongan diantaranya Muhammadiyah dan NU. Manakah Islam yg sebenarnya? Tentu saja Islam yg sesuai ajaran Muhammad.

    Muhammad tidak pernah mengajarkan bunuh diri, Jihad yg diajarkan Muhammad adalah berjuang membela agama. Segala perbuatan teroris itu bukan jihad, lu nilai aja sebenarnya apa motif di belakang terorisme yg pernah terjadi di Indonesia. Kalau mereka sebut aksi mereka adalah jihad, berarti mungkin mereka adalah satu dari sekian banyak golongan yg salah dari Islam.

    Tentu saja semua muslim termasuk gw menganggap Islam adalah Agama yg paling benar. Tapi Islam terpecah menjadi banyak golongan dan cuma satu golongan yang benar. Yakinkah sudah berada di golongan yg benar, sudah banyak kah belajar? Pentingkah Illuminati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut lu gag penting iluminati.. orang kyk lu yg gampang di bodohi oleh orang yahudi.. klo lu mw bukti diri lu sendiri jdi bukti ny.. dan tentang bom hunuh diri,, syetan itu selalu menyesatkan manusia dan manusia yg bodoh itu paling gampang di rayu oleh syetan

      Delete
  34. hmm.. mind power = iluminati, jgn ribut karena dipnas2i.. hal kecil bisa jadi besar karena ada kesempatan untuk mengendalikan. Prinsipnya tinggalkan yang berbau menghasut dan yang paling sering itu adalah soal agama. Jangan terhasut oleh perbuatan umat lain yang membawa agama, karena agama tidak ada yang mengajari untuk menghakimi agama lain. Ingat Iluminati = mind power, mau agama apapun kalian kalau pikiran kalian sudah terpengaruh pastinya akan jatuh juga.

    ReplyDelete
  35. Lakum dinukum waliyadiin

    ReplyDelete
  36. komentar buat yang jelekin islam termasuk wahyu......yang katanya islam bantai hindu di india,Trus kasus di lampung, trus di mataram....pertanyaan gua lo udah tanya belum tu orang yang bantai solat ga bisa baca al Qur'an ga dan tau tuhannya ga,...jangan asal tau dari TV nyeplos aj lo disini emg agamanya islam di KTP tapi lo pernah liat dia solat n baca al Qur'an,...

    ReplyDelete
  37. Atheisme mantapz

    ReplyDelete
  38. Sesungguhnya smua agama itu sama. Sama“ mencintai perdamaian. Tetapi..karna timbulnya fitnah, terjadilah perang ideologi

    ReplyDelete
  39. Semua agama mengajarkan kebaikan.. Ga bikin kita insecure. Kita memiliki pemilik diri.♥ Kita yg memiliki kepercayaan jgn tambah berantem ntar "mereka" yang seneng :)

    ReplyDelete
  40. .. baru kali ini . aku liat ada orang yang masih berdebat ttg agama

    kan sudah jelas firman tuhan.. untukmu agamamu , untukku agamku... kenapa toh pusing pusing..

    saya selaku agama islam tidak menyalahkan agama lain. .
    coba kalian di takdirkan dilahirkan yg misalnya kayak gini.. yg muslim dilahirkan jadi kristen atau agama lain. atau yg kristen dan agama lain dilahirkan menjadi muslim..

    semua kan sudah ditakdirkan .. jadi utk apa berdebat masalah agma .. nurut sya smua agama yang ada di dunia ini benar .. sebelum terbukti setelah kita mati..
    kita akan mengetahuinya kelak setelah kita mati.

    satu untuk damai.

    ReplyDelete
  41. Hahaha emang yg nyiptain Bangsa Yahudi setan? Sampe bisa bikin Perang......sampe bisa ngebunuh sesama manusia. Tuhan menciptakan setiap kebaikan dan keburukan kawan, untuk kita belajar kemana kita akan melangkah, agama yang baik adalah agama yang kasih, dan umat yg baik adalah umat yang mampu memahami Tuhan dari segala ajaranya, tidak membuat umat lain menderita, ataupun menciptakan diskriminasi. Kawan, maaf bila terkesan sok, atau menggurui, tau itu baik, tapi dengan menyebut "Yahudi" saja merupakan tindak diskriminasi, apa iya semua org org yahudi itu buruk? Kawan kawanku sekalian. Seseorang yang mampu menghayati Tuhan dalam kehidupannya memiliki rasa kepedulian yang tinggi pada sesamanya, juga alam! Dan seseorang yg sangat mengagungkan Tuhan dalam hidupnya memiliki rasa kasih yang tinggi kepada siapapun. Dengan mengetahui ada banyaknya ajaran di dunia ini kita sadar betapa besar tanggung jawab kita sebagai manusia menjaga keseimbangan dunia ini dalam perbedaan :) Tuhan itu satu dan Tuhan sendiri yg melahirkan saudara" kita baik yg berkeyakinan sama maupun yg berbeda, :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...