Friday, 27 April 2012

Semi Final Liga Champions, Dampak El Classico?

Messi (kiri) dan Ronaldo saat Laga El Classico
Semifinal Liga Champion Eropa telah usai. Dalam dua laga semifinal memunculkan dua  nama yang berhak maju sebagai partisipan Final Liga Champion Eropa 2012di Allianz  Arena April nanti.
Ya, Chelsea dan Bayern Muenchen muncul sebagai diktator  yang berhasil menumbangkan dua kekuatan besar sepakbola Eropa saat ini yang merupakn calon terkuat yang  dijagokan maju sebagai Finalis Liga Champion yang sama-sama berasal dari ranah Bavarian, Spanyol, La Liga Primera sekaligus menjadikan El Classico di Final Liga Champion.
Chelsea berhasil menumbangkan kekuasaan Barcelona yang pada tahun lalu merupakan juara bertahan,  setelah menang aggregat 3-2. Sebelumnya di Leg pertama dikandang sendiri, Stamford Bridge. Chelsea menang dengan skor tipis 1-0 dan di Leg kedua di Camp Nou, sebagai tuan rumah, Barcelona ditahan imbang Chelsea 2-2.
Wakil Spanyol tidak sampai Final? Mengapa? Mungkinkah itu bagian dari efek El Classico yang pada akhir pekan sebelumnya Barcelona harus menjamu Real Madrid? Boleh jadi! Di karenakan pada laga El Classico kemarin Real dan Barcelona bermain total sepanjang dua babak dengan mengeluarkan permainan terbaik dari tim dan memanjakan mata penikmat Sepakbola dari seluruh penjuru dunia  sekaligus sebagai laga pemulus juara Liga yang menentukan.
El Classico sendiri dimenangkan Real Madrid dengan skor akhir 2-1, gol masing-masih dicetak oleh Khedira dan Ronaldo sedangkan dari pihak Barcelona, gol dicetak oleh Alexiz Sanchez . Selisih  point antara pemuncak klasemen sementara yaitu Real Madrid dengan Barcelona menjadi 7 point menyisakan 4 pertandingan sisa.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...