Tuesday, 19 June 2012

7 Teknologi Impian dari Dunia Film yang Luarbiasa

Dunia film banyak menghadirkan teknologi super canggih. Mungkin rasanya menyenangkan jika dapat memakai teknologi semacam itu.

Ya, sebagai kisah fiksi, sah-sah saja jika kreator film menciptakan alat atau teknologi impian sesuai imajinasinya. Beberapa mungkin bisa diwujudkan, beberapa rasanya mustahil.

Berikut adalah beberapa teknologi dari dunia film yang rasanya akan mengasyikkan jika bisa diwujudkan di dunia nyata.

7. Neuralizer - Men in Black


Dalam film tentang alien, Men in Black, terdapat sebuah alat yang selalu dipakai oleh para agen. Namanya adalah Neuralizer. Alat ini bisa menghilangkan ingatan dengan seketika begitu ditekan sehingga mereka yang pernah bertemu dengan alien langsung lupa.

Nah, menarik kiranya jika punya alat semacam ini. Misalnya saja jika baru saja mengeluarkan kata-kata salah pada pacar, langsung bisa ditekan sehingga ia melupakannya.

6. Remote Universal - Click

 

Remote ini memang sangat canggih karena bisa mengontrol kehidupan penggunanya. Mau menghentikan atau mempercepat adegan yang sedang berlangsung gampang saja dilakukan. Tengok saja pemeran film ini, Adam Sandler, jadi ketagihan menggunakannya. Tapi awas saja jika berlebihan bisa bahaya.

5.Jarvis - Iron Man
 

Jarvis adalah komputer canggih dengan kemampuan artifisial yang banyak membantu Iron Man. Antara lain kala merekonstruksi pakaian besinya yang canggih itu. Dia juga membantu Iron Man kala sang superhero sedang bertarung, misalnya dengan menunjukkan kelemahan musuh. Asyik sepertinya punya asisten seperti itu.
 
4.Transporter - Star Trek
 
 
Transporter adalah alat transportasi yang sangat mutakhir. Bagaimana tidak, dia dapat mengkoversi seseorang atau obyek menjadi energi, kemudian mengantarkannya ke tempat yang dituju dalam bentuk seperti semula. Sangat praktis untuk berpindah tempat. 
 
3.Universal Translator - Star Trek
 

Alat ini dapat menerjemahkan bahasa asing secara langsung. Jadi ketika seseorang berbicara dalam bahasa asing, langsung bisa diterjemahkan real time. Universal Translator katanya beroperasi dengan menscan frekuensi gelombang otak.

2.Talking Dog Collar - Up

 
Mereka yang pernah melihat film animasi Up pasti ingat dengan seekor anjing yang dapat berbicara layaknya manusia. Dengan alat fiksi bernama Talking Dog Collar inilah bahasa si anjing dapat diterjemahkan. Sepertinya cocok bagi para penyuka hewan peliharaan.

1. Invisibility Cloak - Harry Potter
 

Menyembunyikan diri dengan sempurna dapat dilakukan dengan jubah dari film Harry Potter ini. Cukup memakaikannya di badan, maka seseorang bisa menghilang dan jadi tembus pandang. Konon teknologi seperti ini mungkin untuk diwujudkan di dunia nyata.

detikInet

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...