https://go.ad2up.com/afu.php?id=927640

Top Ad 728x90

yX Media - Monetize your website traffic with us

Sunday, 18 December 2016

,

5 Smartphone Unik Namun Kurang Dikenal

5 Smartphone Unik Namun Kurang Dikenal
Saat kamu disuruh menyebutkan nama sebuah vendor ponsel, siapa yang akan disebut? Mungkin Samsung adalah juaranya, diikuti oleh Apple, Lenovo, OPPO, Xiaomi, dan beragam merk yang tidak asing disebut namanya di pasar Indonesia. Selain dikarenakan bentuk mewah, fitur menarik, dan performa tinggi disetiap produk yang dihadirkannya, merek-merek diatas juga sangat kuat dari sisi marketing untuk dikenal akrab oleh masyarakat Indonesia.

Walau jumlah produk smartphone di Indonesia terbilang “banjir”, namun rupanya masih banyak perangkat yang beredar di pasar global dan pastinya asing di telinga masyarakat Indonesia. Entah karena minimnya budget marketing atau ketidak cocokan dengan pasar Tanah Air yang menyebabkan nama mereka tenggelam, namun perangkat-perangkat tak terkenal tersebut memiliki fitur dan penampilan yang cukup menarik.

Berikut beberapa ponsel yang tidak terkenal, tapi cukup menarik untuk kamu ketahui.

1. Sharp Aquos Crystal X

Sharp adalah brand yang mungkin tak asing jika dikategorikan dalam perangkat elektronik rumah tangga. Namun, tahukah kamu jika Sharp pernah menyajikan sebuah perangkat ponsel untuk ikut bersaing di pasar smartphone Indonesia? Yups, melalui Aquos Crystal X, vendor asal Negeri Sakura tersebut mencoba peruntungannya.

Sharp Aquos Crystal X ditujukan sebagai perangkat kelas menengah, namun dengan desain yang tak akan kamu temui bahkan di perangkat premium. Bagaimana tidak? Ponsel ini hadir dengan bezel yang super tipis. Sehingga, tidak adak perangkat premium yang mampu menandinginya dari segi desain.

Pun begitu, dari sisi spesifikasi, Sharp Aquos Crystal X terbilang cupu, karena hanya ditenagai oleh Snapdragon 400, display 720p, 2GB RAM, 12MP kamera belakang, 1.2MP kamera depan, dan baterai 2610mAh. Dengan demikian, terbukti jika pengguna smartphone di Indonesia tidak peduli akan desain, selama performa yang dihadirkan sebuah perangkat mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Sorry Sharp, Indonesia has rejected you.

2. Fairphone

Jika Aquos memiliki kelebihan dari sisi bezelnya yang tipis, maka Fairphone menonjolkan sebuah cara main yang diklaimnya adil dan sejahterah di setiap sudutnya. Tujuan dasar dari perusahaan ponsel tersebut adalah menjadi perangkat smartphone pertama yang tercipta dari bahan-bahan bebas konflik, seakan ponsel ini bebas dari dosa.

Pun demikian, pasar dari Fairphone sangatlah sempit. Bahkan, berdasarkan informasi terbaru yang kami raih, Inggris adalah satu-satunya tempat dijualnya perangkat tersebut. Sayangnya, kami tidak bisa meraih informasi lain, terlebih mengenai kesalahan apa yang mereka buat sehingga produknya tidak bisa dikenal oleh banyak orang.

Dari segi spesifikasi, Fairphone terbilang ponsel kerdil, karena ditenagai oleh MediaTek MTK6589 quad-core 1,2GHz, dan RAM hanya sebesar 1GB. Pada bagian kameranya, kamu tidak bisa berharap banyak, karena ponsel ini dibatasi dengan lensa 8MP di bagian belakang dan 1.3MP di bagian depannya.

So, it seems fair play will not guarantee to be successful.

3. Lumigon T2 HD

Apa yang kamu kenal dari negara Denmark? Negeri yang dikenal dengan sejarah Viking tersebut juga rupanya pernah meluncurkan sebuah produk ponsel, dengan nama Lumigon T2 HD. Jika Fairphone menonjolkan material yang bebas konflik dan Sharp menawarkan perangkat ber-bezel super tipis, maka Lumigon T2 HD adalah perangkat yang tahan banting.

Klaim tersebut mencuat dari pengadopsian bahan-bahan kualitas tinggi yang melapisi sekelilingnya. Pada setiap sisinya, ponsel ini dilindungi oleh stainless steel, dan terdapat kaca kuat, Gorilla Glass 3 yang bertugas untuk melindungi bagian layar. Selain itu, Lumigon T2 HD hadir dengan sebuah charging dock unik, sehingga terlihat sedikit futuristik.

Walau begitu, ponsel ini hanya dibekali dengan chip Snapdragon S4 Pro, yang terbilang sangat ketinggalan zaman dibandingkan ponsel-ponsel pada masa kini. Layar kuatnya juga menampilkan display 720p belaka, yang cukup menyedihkan jika disandingkan dengan ponsel merek lain. Kamu harus puas dengan RAM 2GB dan ROM 32GB, disaat kocek senilai lebih dari Rp 10 juta dikeluarkan untuk memiliki Lumigon T2 HD.

4. Saygus V2

Saygus V2 mungkin adalah ponsel tidak terkenal namun berdesain paling aneh dan sedikit menyerupai “Android”-nya BlackBerry. Dari namanya, V2, ponsel ini bahkan terlihat numpang eksis dengan sebuah vendor mewah yang dikenal di kalangan Milyarder, yakni Vertu.

Sayang, nama dan desainya yang aneh tersebut tidak mampu menjadi tiang penyanggah untuk bersaing di pasar smartphone. Pun demikian, ponsel ini menawarkan kapasitas RAM 3GB, dengan CPU Snapdragon 801. Hal tersebut cukup untuk menghilangkan bau amis dari nama dan desain yang digunakannya.

Secara keseluruhan, ponsel berlayar 5 inci ini akan dipersenjatai oleh lensa belakang 20.7MP di bagian belakang dan 13MP di bagian depan, baterai 3100mAh, dan kemampuan bertahan dari air serta debu. Jika tertarik, untuk dapat memilikinya kamu harus merogoh kocek sedalam Rp 8 jutaan.

5. Pantech Vega Iron 2

Selain LG dan Samsung, rupanya terdapat perusahaan asal Korea Selatan lainnya yang ingin dikenal, yaitu Pantech. Walau namanya masih asing, namun perusahaan tersebut memiliki device yang terbilang cukup solid, dengan nama Pantech Vega Iron 2. Mungkin kamu akan sedikit tertawa saat mendengar nama itu, yang terbilang lebay, tapi tawamu akan memudar disaat membaca penjelasan kami mengenai spesifikasi yang diembannya.

Pantech Iron Vega 2 adalah ponsel yang mengusung desain cukup unik, dengan mengadopsi tulang berbahan metal dan dilapisi plastik hitam pekat. Sekilas, ponsel ini akan terlihat seperti mengekor beberapa produk Samsung, seperti Galaxy Alpha dan Note 4.

Jeroan dari Pantech Iron Vega 2 juga terbilang gahar, dengan chip Snapdragon 801, pengolah grafis Adreno 330, baterai 3220 mAh, dan RAM 3GB. Untuk bagian kamera, lensa 13MP yang tersemat di punggungnya telah dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization), sehingga terbilang mumpuni untuk mengabadikan gambar atau video.

Namun, apakah kamu mau mengeluarkan uang sebesar Rp 8 jutaan untuk memiliki ponsel gahar yang berbahan plastik tersebut?

arenagadget.

0 comments :

Post a Comment

Top Ad 728x90