https://go.ad2up.com/afu.php?id=927640

Top Ad 728x90

yX Media - Monetize your website traffic with us

Sunday, 18 December 2016

Kenapa Jiraiya Disebut Guru Terbaik Para Ninja?

Kenapa Jiraiya Disebut Guru Terbaik Para Ninja?
Setiap generasi dalam Naruto terhubung melalui jalinan antara guru dan murid yang jika digambar mungkin akan membentuk pohon silsilah guru dan murid ini!

Ada banyak hal yang membuat tokoh-tokoh dalam Naruto terhubung satu sama lain –entah itu hubungan darah, teman satu akademi ataujuga guru dan murid. Seperti yang kita tahu, setiap anak dalam Naruto harus melalui pendidikan terlebih dahulu di akademi ninja baru mereka menjadi ninja yang turun ke lapangan. Tentu saja, meskipun ninja, mereka baru saja lulus dan membutuhkan pembimbing atau guru.

Hampir setiap ninja memiliki tim dan guru –tidak terkecuali Naruto. Mungkin sebagian dari Loopers ada yang kebingungan jika harus mengurutkan satu-demi-satu setiap tokoh dan guru yang mereka miliki. Nah, pohon silsilah guru dan murid dalam serial Naruto ini mungkin akan mempermudahmu menemukan hubungan antara murid dan guru tokoh-tokoh dalam Naruto.

Seorang user DeviantArt DennisStelly menggambarkan pohon silsilah guru dan murid dalam serial Naruto mulai dari Hashirama hingga berakhir ke Naruto.

Kenapa Jiraiya Disebut Guru Terbaik Para Ninja?
Sesuai gambar diatas, Hashirama (Hokage pertama) hanya memiliki satu murid yaitu Hiruzen Sarutobi yang nantinya akan menjadi Hokage ke-3. Nah, selain dibimibing oleh Hashirama, Hiruzen juga dimbing oleh Tobirama (Hokage ke-2) bersama dengan timnya yang terdiri dari Kohaku Utatane dan Homura Mitokado –yang keduanya kemudian menjadi penasihat Hokage ketika Hiruzen dilantik.

Sama seperti kedua Hokage sebelumnya, Hiruzen pun memiliki murid. Tentunya kalian dengan para Sannin: Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru bukan? Yep, mereka bertiga menjadi satu tim dan berada di bawah bimbingan Hiruzen. Tentu saja tidak berhenti hanya sampai disitu, para Sannin masing-masing memiliki murid.

Jiraiya memiliki murid mulai dari Namikaze Minato (Hokage ke-4), Yahiko, Konan, Nagato hingga Naruto. Sementara itu, Tsunade memiliki murid Shizune dan Sakura, serta Orochimaru memiliki murid Anko, Kabuto dan Sasuke. (Yah, meskipun Kabuto lebih mirip pengikut daripada murid, tetap saja dia mendapatkan beberapa bimbingan dari Orochimaru.)

Nah, disinilah yang menarik. Jika kita melihat pohon silsilah guru dan murid dalam serial Naruto diatas, bisa dibilang bahwa guru terbaik yang pernah ada dalam serial Naruto adalah Jiraiya. Seorang guru bisa dikatakan sukses jika dia meninggalkan murid-murid yang baik dan hebat.

Coba saja hitung berapa murid yang dihasilkan oleh Jiraiya jika dibandingkan dengan yang lain. Semua muridnya juga termasuk ninja yang baik dan hebat. Mungkin kalian akan berpikir bagaimana bisa dikatakan bahwa semua murid Jiraiya adalah ninja yang baik? Yahiko, Konan dan Nagato ‘kan penjahat?

Yah, bisa dibilang meskipun beberapa aksi mereka pada kemunculan pertamanya terbilang ekstrem, akan tetapi jika kalian mengikuti kisah Naruto, maka kalian tahu bahwa mereka sebenarnya tidaklah jahat. Mereka mulai mengambil langkah ekstrem semenjak dijebak oleh Hanzo dan Danzo. Tetapi pada akhirnya kembali ke jalan yang benar setelah dihajar menggunakan “Kotbah no Jutsu” milik Naruto.

Mungkin salah satu kekurangan dalam pohon silsilah guru dan murid dalam serial Naruto diatas adalah tidak adanya murid-murid lain selain Minato dalam tim Jiraiya. Seperti yang kita tahu, sebenarnya Jiraiya tidak hanya membimbing Minato, tetapi juga dua murid lainnya. Yah, karena kedua murid tersebut tidak pernah diceritakan atau mungkin Kishimoto-sensei tidak sempat menceritakan mereka, jadi pohon silsilah guru dan murid diatas bisa dimaklumi.

Selain itu, mungkin juga karena hanya ingin membuat pohon silsilah guru dan murid dari Hashirama, makanya tokoh-tokoh lain tidak dimasukan. Oh, jika Loopers suka Naruto tidak ada salahnya jika Loopers berkunjung menuju halaman DeviantArt DennisStelly untuk melihat beberapa art/ilustrasi Naruto yang dibuatnya disana.

duniaku.net

0 comments :

Post a Comment

Top Ad 728x90